top of page

Dope Learning Community

Public·28 members
Santiago Baker
Santiago Baker

Mobil Teraman Di Dunia Milik Khadafi _TOP_


VIVAnews - Tewasnya sang diktator Libya, Moammar Khadafi masih saja menyisakan cerita-cerita unik. Salah satunya, koleksi mobil legendaris hasil modifikasinya, yakni Fiat 500 Castagna EV.Pemimpin yang telah berkuasa 42 tahun di Libya ini memang dikenal sangat menyukai dunia otomotif. Hasil buah karya mobil modifikasi terakhirnya, sebelum tewas ditangan tentara pemberontak, adalah Fiat 500 Castagna EV.Kendaraan listrik ini dipesan khusus oleh sang Kolonel--julukan Khadafi, melalui perantara pada Juni 2009 lalu. Kendaraan tersebut hadir dengan sejumlah sentuhan khusus, di antaranya cat dua warna, interior kulit berwarna krem, trim kayu, dan beberapa aksen bertema Libya. Mobil itu digerakkan oleh motor listrik yang dapat menghasilkan daya sebesar 45 hp, sedangkan listriknya dipasok oleh baterai lithiumion. Kendaraan ini dapat dipacu hingga mencapai 160 km/jam, dan dapat dijalankan sejauh 260 km hingga baterainya kembali membutuhkan pengisian ulang.Uniknya, di bagian dasbor mobil, Khadafi memasang sebuah peta benua Afrika berwarna hitam. Di peta Afrika itu hanya negara Libya yang diberikan warna hijau.Kendaraan seharga 100.000 euro atau sekitar Rp1,3 miliar ini, juga dilengkapi sistem pengisian yang memungkinkan baterai terisi hanya dalam waktu 10 menit.Seperti diketahui, selama memimpin Libya si anjing gila dari Timur Tengah", julukan Presiden AS Ronald Reagan dulu kepada Khadafi, diketahui dekat dengan produsen mobil Fiat. BUMN Libya, Libyan Arab Foreign Investment Company (Lafico), yang dikontrol oleh Khadafi dikabarkan pernah membeli saham Fiat sejak 1976.Lafico membeli 10% saham Fiat senilai US$ 415 juta atau sekitar Rp 3,7 triliun. Namun rupanya Khadafi belum puas. Pada 1986, Lafico menambah kepemilikan saham menjadi 15%.Namun embargo ekonomi untuk Libya yang dilakukan pemerintah AS membuat investasi yang dilakukan Latifo sempat terhenti. Hingga akhirnya, ketika embargo ini dicabut pada 2002, Khadafi langsung menebar investasi dan Fiat tentu jadi sasaran utama.Pada Februari 2002, Lafico langsung membeli 2% saham Fiat. Deal pembelian itu senilai US$ 112 juta atau sekitar Rp 1,008 triliun.Namun kini, mobil Fiat 500 Khadafi telah mendapatkan pemilik baru, setelah dijarah oleh para pemberontak saat berhasil menghancurkan bunker khusus miliknya di Al-Aziziya, Tripoli. Selain Fiat 500, Khadafi juga menciptakan mobil teraman bagi dirinya, yang diberi nama The Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya). Dinamakan demikian, karena bodi mobil dibuat dengan desain menyerupai roket.Dengan desain aerodinamis layaknya mobil-mobil milik James Bond, mobil ini telah dimiliki Khadafi sejak tahun 1999 silam. Khadafi memperlihatkan mobil ini pertama kali saat acara 30 tahun revolusi Libya, sekitar 11 tahun silam. (Sumber: Worldcarfans.com, New York Times, eh)




Mobil Teraman di Dunia Milik Khadafi



VIVAnews - Berbagai cara diungkapkan para pasukan pemberontak untuk merayakan keberhasilannya, setelah menghancurkan bunker khusus milik Moammar Khadafi di Al-Aziziya, Tripoli. Tak jarang dari mereka juga menjarah televisi dan apa saja yang berada dalam bunker seluas enam kilometer persegi itu. Di lapangan golf pribadi milik Khadafi, mereka bahkan mencoba-coba bermain. Bahkan, koleksi mobil-mobil mahal milik 'sang kolonel' tak luput dari aksi penjarahan.Seperti dilaporkan New York Times, Kamis 25 Agustus 2011, salah satu mobil yang dijarah dari kediaman Khadafi adalah sebuah Fiat 500. Sebuah mobil mungil perkotaan yang berwarna hijau terlihat didorong oleh para penjarah.Diketahui, selama ini Pemimpin Libya tersebut memang diketahui dekat dengan produsen mobil Fiat. BUMN Libya, Libyan Arab Foreign Investment Company (Lafico), yang dikontrol oleh Khadafi dikabarkan pernah membeli saham Fiat sejak 1976.Lafico membeli 10% saham Fiat senilai US$ 415 juta atau sekitar Rp 3,7 triliun. Namun rupanya Khadafi belum puas. Pada 1986, Lafico menambah kepemilikan saham menjadi 15%.Namun embargo ekonomi untuk Libya yang dilakukan pemerintah AS membuat investasi yang dilakukan Latifo sempat terhenti. Hingga akhirnya, ketika embargo ini dicabut pada 2002, Khadafi langsung menebar investasi dan Fiat tentu jadi sasaran utama. Pada Februari 2002, Lafico langsung membeli 2% saham Fiat. Deal pembelian itu senilai US$ 112 juta atau sekitar Rp 1,008 triliun.Kecintaan akan industri mobil, membuat sosok penuh kontroversi ini menciptakan mobil teraman bagi dirinya, yang diberi nama The Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya). Dinamakan demikian, karena bodi mobil dibuat dengan desain menyerupai roket.Dengan desain aerodinamis layaknya mobil-mobil milik James Bond, mobil ini telah dimiliki Khadafi sejak tahun 1999 silam. Khadafi memperlihatkan mobil ini pertama kali saat acara 30 tahun revolusi Libya, sekitar 11 tahun silam.Bicara keamanan, mobil dilengkapi sistem pertahanan elektronik. Namun tidak dijelaskan, apa saja yang mampu dilakukan sistem pertahanan elektronik tersebut. Selain itu, mobil juga dilengkapi bemper yang didesain tahan terhadap benturan keras dan air bag.Mobil ini berkapasitas lima penumpang dan menggunakan mesin V6/230 horse power. Interiornya dilengkapi jok kulit dan karpet khas Libya. Diperkirakan, mobil ini dijual sekitar 2 Juta Euro pada 1999 silam.Khadafi sadar betul, jika kelak kendaraan ini mungkin bisa membantunya kabur dari ancaman para pemberontak, yang telah menguasai jantung kota Tripoli. Hingga saat ini, keberadaan mobil tersebut dan sosok Khadafi masih misterius. (eh)


Sesaat kemudian, pemilik kendaraan melihat asap yang masuk ke ruang kabin penumpang. Melihat hal itu, pemilik meminggirkan mobilnya untuk mengecek dan membuka kap/penutup mesin bagian depan kendaraan.


"Namun ternyata, asap yang keluar dari ruang mesin kendaraan semakin tebal. Pemilik kendaraan pun langsung mengeluarkan anak istri dan barang-barang milik pribadi dari dalam mobil," tutur Khadafi, Senin (2/5/2022).


Melihat situasi jalan yang sepi dan khawatir kebakaran kendaraan mobil merambat ke bangunan yang ada di sebelah kirinya, pemilik kendaraan langsung menghubungi Damkar Kabupaten Kuningan. Mendapat laporan itu, petugas Damkar pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.


Ferdy melanjutkan bahwa dominasi perusahaan asing di tambang nikel membuat kedaulatan negara di sektor sumber daya alam diuji. Terlebih, saat ini sektor ini memiliki peluang besar seiring dengan perkembangan mobil listrik secara global.


Selanjutnya, anggota polisi mendekati mobil Chevrolet Spin dan melakukan penggeledahan. Ketika itu ditemukan dua orang anggota FPI telah meninggal dunia dan empat orang lainnya masih hidup. Kemudian, keempatnya dibawa masuk ke dalam mobil anggota Polri untuk dibawa ke Polda Metro Jaya.


Alhasil, belum lama mobil yang dikemudikan terdakwa Ipda Yusmin Ohorella berjalan, satu anggota FPI atas nama M Reza yang tidak diborgol melakukan penyerangan terhadap terdakwa Briptu Fikri dengan cara mencekik leher, di KM 50+200. Kemudian, anggota FPI lainnya mencoba membantu menjambak rambut dan merebut senjata api milik Briptu Fikri.


Warga negara Inggris John Martin Michaelson (77) meninggal dunia di dalam mobil jeep merahnya di parkiran Lotte Mart di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sesetan Denpasar Selatan pada Minggu (23/04/2017). (Foto: Istimewa)


Hercules Bell C-130 HS dengan nomor registrasi A-1334 milik TNI AU dari Timika menuju Wamena jatuh menabrak Gunung Pugima, di Jayawijaya, Papua. 12 awak dan satu penumpang meninggal dunia.


Anak buahnya yang menemaninya berlatih, Idam Kholik (30) warga Dusun Rondokuning, Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo meninggal dunia usai tertembak peluru senapan angin PCP milik Daud.


"Kami, rakyat Afrika Selatan, menyatakan kepada seluruh negeri dan dunia:Bahwa Afrika Selatan adalah milik semua orang yang tinggal di dalamnya, hitam dan putih, dan tak satu pemerintahan pun yang dapat mengklaim kekuasaan kecuali berdasarkan keinginan rakyat."


Sayangnya banyak masalah di dalam negeri. Sejumlah kritikus seperti Edwin Cameron menuduh pemerintah Mandela berbuat sedikit untuk meredam wabah HIV/AIDS di negara itu; tahun 1999, 10% penduduk Afrika Selatan dinyatakan positif mengidap HIV. Mandela kelak mengakui bahwa ia secara pribadi mengabaikan masalah ini dan menyutuh Mbeki menanganinya.[236] Mandela juga mendapat kritik karena gagal memberantas kejahatan, karena itu pula Afrika Selatan memiliki salah satu tingkat kejahatan tertinggi di dunia; ini juga alasan utama yang dikatakan 750.000 orang kulit putih yang beremigrasi pada akhir 1990-an.[237] Pemerintahan Mandela dibanjiri skandal korupsi dan Mandela sendiri dianggap "lembek" terhadap korupsi dan kerakusan.[238]


Di seluruh dunia, Mandela terlihat seperti "otoritas moral' yang memiliki "kepedulian terhadap kebenaran" yang besar.[297] Dianggap ramah, Mandela tampak "santai" ketika berbicara dengan orang lain, termasuk para saingannya.[298] Meski sering berteman dengan miliuner dan tamu penting, ia menikmati berbicara dengan staf-staf mereka saat menjalankan tugas resmi.[299] Di kehidupan akhirnya, ia dikenal mencari hal terbaik dari setiap orang, bahkan mempertahankan saingan politiknya sebagai sekutunya; beberapa orang menganggapnya terlalu mempercayai orang lain.[300] Ia terkenal karena keras kepala dan kesetiaannya,[301] dan memiliki "temperamen panas" yang dapat meledak menjadi amarah dalam situasi tertentu, serta "murung dan gundah" ketika menjauhi mata publik.[302] Ia juga memiliki rasa humor dan sering jahil.[303] Dalai Lama ke-14 adalah teman lama mantan presiden Nelson Mandela.


Al-Khelaifi jarang terlihat di depan umum, kecuali di pertandingan olahraga. Ia memiliki beberapa properti mewah di Paris dan Doha. Ia juga memiliki mobil Lamborghini Aventador berwarna ungu. Sanking uniknya mobil tersebut sempat menjadi trending di YouTube. 350c69d7ab


https://soundcloud.com/wakinjphq/ccleaner-download-cracked

https://soundcloud.com/inunemsour1972/download-blackberry-apps

https://soundcloud.com/mamontovdaua/iphone-5-cfw-hot

About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page